Lokasi
Pendiri & Penerus
Statistik Web
  • 13913Total visitors:
  • 33Visitors today:
  • 81Visitors yesterday:
  • 821Visitors last week:
  • 3102Visitors per month:
  • 113Visitors per day:
  • 1Visitors currently online:

Cerdas Berinternet & Bijak BerMedsos

Workshop “Cerdas berinternet & Bijak berMedsos, merupakan kegiatan yang digagas Dewan santri pesantren Sukamanah, Diskominfo & Relawan TIK, sebagai Ikhtiar untuk menjadi bagian dalam membangun arah fikir generasi masa depan dalam memanfaatkan internet. Workshop tersebut diselenggarakan pada hari Ahad, 11 Juni 2017/ 16 Ramadhan 1438 H bertempat di GOR MAN Sukamanah/MAN 1 Tasikmalaya. Adapun peserta yang hadir kurang lebih 600 orang yang terdiri dari santri pesantren Sukamanah, yang sekolah di beberapa sekolah & madrasah di sekitar yayasan pesantren Sukmanah, MAN 1 Tasikmalaya, SMA KHZ. Musthafa, SMP KHZ. MUsthafa & MTs.N Sukamanah serta wakil dari OSIS yang ada di lingkungan yayasan

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk membekali Siswa Siswi/dalam memanfaatkan internet secara sehat dan aman agar cerdas, kreatif, dan produktif. Kesadaran berperilaku secara baik dan benar dalam dunia maya, seperti halnya di dunia nyata, perlu selalu disosialisasikan kepada generasi muda penerus bangsa.

Narasumber Workshop tersebut disampaikan secara santai dan menarik oleh Kang Solihin Nurudin, dari Relawan TIK Kab. Tasikmalaya menyesuaikan dengan usia peserta seminar. Pemateri menekankan Bahaya Internet dan Antisipasinya ( Pornography, Security, Privacy) , Antisipasi Konten Negatif di Sosial Media dan Tips berinternet sehat masa kini.

Selain Kang Solihin, ada Kang Edi Bukhori, Dewan santri pst sukamanh & koord. FPRB Kab. Tasikmalaya menjelaskan tentang peran internet bagi perkembangan dunia pendidikan, memacu kreatfitas serta Medsos bisa dijadikan sarana aktualisasi positif. Beliau juga menyampaikan untuk selalu memberikan inspirasi kepada sesama teman & ajang berbagi informasi hal hal yang baik dan meningkatkan pengetahuan.

Masyarakat tidak dapat lagi melepaskan diri dari kegiatan komunikasi berbasis internet. Dari beberapa referensi, menunjukkan mayoritas pengguna internet adalah di usia pelajar-mahasiswa. Hal ini sangat memberikan banyak kemudahan dalam mengerjakan tugas sekolah/kampus, literatur dengan mudah didapatkan dalam hitungan detik . Namun disisi lain internet dan medsos punya sisi yang sangat berbahaya apalagi salah niat dan penggunaannya. Ujar Kang Ade Nirwan dari Diskominfo Kab. Tasikmalaya

Terimakasih pada semua pihak yang telah berpartisifasi dalam kegiatan workshop ” Cerdas Berinternet & Bijak Bermedsos “Semoga menjadi investasi amal Shoelh yang tak pernah putus pahalanya. Karena itulah orang atau golongan yang bahagia”Manusia yang berhenti nafasnya, namun tidak berhenti pahalanya”

 

Thank To:

  1. Pesantren Sukamanah
  2. Diskominfo Kab. Tasikmalaya
  3. Relawan TIK Kab. Tasikmalaya
  4. TAPP Indonesia
  5. MAN 1 Tasikmalaya
  6. Bid. Pendidikan Pst. Sukamanah & Asrama

 

Yang telah mendukung & berpartisifasi dalam kelancaran dan kesuksesan acara workshop tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − one =