Lokasi
Pendiri & Penerus
Statistik Web
  • 10435Total visitors:
  • 72Visitors today:
  • 110Visitors yesterday:
  • 1291Visitors last week:
  • 3823Visitors per month:
  • 174Visitors per day:
  • 1Visitors currently online:

Pondok Pesantren KH Zainal Musthafa Sukamanah bersikap netral pada pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2015.

Pengurus Ponpes KHZ Musthafa Sukamanah Yusuf Hazim menerangkan Ponpes Sukamanah tidak pernah mengajak atau menggiring masyarakat untuk memilih setuju atau tidak setuju terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, H Uu Ruzhanul Ulum dan H Ade Sugianto. Karena, pesantren ini memiliki cita-cita luhur untuk mempersatukan umat. Kami ini hanya bisa mengajarkan islam tidak untuk partai atau golongan. Walaupun dalam islam juga ada Muhamadiyah, Persis dan NU. Nah, itu satu tauhid semuanya saudara kami, terangnya saat ditemui di rumahnya kemarin (3/12).
Dalam deklarasi tidak setuju yang diselenggarakan di area Tugu Lam Alif di Komplek Perkantora Pemkab Tasikmalaya kemarin itu, terang dia, tidak ada satu pun perwakilan dari Ponpes Sukamanah. Apalagi, pimpinan Ponpes KHZ Musthafa Sukamanah KH Acep Tohir Fuad sedang sakit. Dan beliau (KH Acep Tohir Fuad, mengatakan sampaikan saja bahwa kami Ponpes Sukamanah itu tidak pernah mengajak orang lain untuk aspirasi setuju atau tidak setuju. Jadi kami ini benar-benar netral karena kami untuk semua golongan, kata putra Fuad Muchsin ini. Sikap netral ini, terang dia, bukan berarti memilih untuk golput. Tetapi lebih kepada upaya untuk menjaga dan mempersatukan umat Islam. Warga pesantren pun dipastikan akan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kami bukan golput. Dan akan tetap memilih setuju atau tidak setuju,” jelasnya. Maka dari itu, lanjut dia, untuk alumni Ponpes Sukamanah mulai dari tahun 1927 hingga 2015 diperbolehkan untuk menentukan pilihan sesuai dengan hati dan keilmuan masing-masing dalam menentukan pemimpin yang baik. Yang jelas siapa pun orangnya dan kandidatnya, kami setuju dengan kandidat yang berbasis Islam, jujur, amanah, tidak khianat tehadap rakyat. Itu adalah harapan Islam yang sebenarnya, tutur dia.

view-source:http://www.radartasikmalaya.com/berita/baca/3170/ponpes-sukamanah-tegaskan-netral.html

Copyright Pesantren di Tasikmalaya : PESANTREN KHZ MUSTHAFA SUKAMANAH.

One Response to Pondok Pesantren KH Zainal Musthafa Sukamanah bersikap netral pada pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2015.

  • Semoga Allah senantiasa menjaga guru-guru kami dan memberkahi perjuangannya

    Beni Sarbeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + six =